Siswa SMK Pemuda Krian Digembleng Dasar Kepemimpinan

Sidoarjo – Siswa SMK Pemuda Krian, Sidoarjo ‘digembleng’ ilmu kepemimpinan melalui program Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama dua hari di Villa Cemara Pacet, Mojokerto.

Kepala SMK Pemuda Krian Dra Susi Herawati, SPd menjelaskan bahwa proses pembentukan karakter siswa tidak hanya cukup dengan belajar di ruang kelas, tetapi perlu juga dengan belajar di luar kelas melalui program LDKS.

Program LDKS yang berlangsung pada 30-31 Agustus 2018 ini memberikan pelatihan kepada para siswa yang sedang dikader agar bisa menjadi pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang.

“Mereka yang ikut ada sekitar 44 siswa, dari jurusan Multimedia, Akuntansi dan Pemasaran,” tutur Kepala SMK Pemuda Krian, Dra. Susi Herawati, S.Pd.

Menurutnya, para peserta merupakan anggota IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) SMK Pemuda/OSIS kelas X dan XI, serta perwakilan kelas atau MPK (Majelis Perwakilan Kelas) yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris Kelas.

“Adapun tujuannya adalah, belajar menjadi calon pemimpin yang mandiri, tegas, bertanggung jawab, serta peduli terhadap lingkungan sekitar,” jelas Susi Herawati.

Sementara yang menjadi instruktur dalam rangkaian acara ini adalah siswa-siswa kelas XII di bawah pengawasan penuh Waka Kesiswaan dan guru pembina serta guru pendamping Inang Ayu Fitriani, S.Pd dan Desy Kartikaningtyastuti, S.Pd. [ach & danu Bhirawa]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *