SMEDAKA, Kirimkan 5 Kader Terbaiknya di ME Award 2018

Malang – Muhammadiyah Education Award 2018 (ME Award), yang diselenggarakan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah (Majelis Dikdasmen) PWM Jatim, diikuti oleh ribuan peserta se Jawa – Bali.

Tak terkecuali SMK PEMUDA Krian – Sidoarjo (SMEDAKA), kota yang terletak di perbatasan Kabupaten Gresik dan Sidoarjo, kontingen ini mengirimkan 5 kader terbaiknya.

Ada dua cabang olimpiade yang ikuti. Yakni, Matematika dan Ismu in English. Mereka menyiapkan diri sejak satu bulan lalu. Dengan berbagai teknik dan bimbingan dari guru-guru mereka yang hebat.

Cindy, siswa kelas Dua Belas Akuntansi satu, merasa tantangan kali ini cukup berat dibanding olimpiade tahun lalu.

“Soal matematika beberapa ada yang susah dikerjakan. Tapi saya tidak gugup, karena mengerjakan soal olipiade ini harus tenang.” ujar Cindy di depan gedung GKB 2, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (08/08/2018).

Kontingen ini sebelumnya bermalam di sekolah. Yang kemudian berangkat dari Sidoarjo ke Malang pukul 03.00, Rabu dini hari.

“Kami mandi di sekolah, pukul dua dini hari. kemudian lanjut berangkat ke UMM pukul tiga. Alhamdulillah, perjalanan lancar tiba di UMM pukul 5.30.” kata Cindy disambut senyuman manis dengan khas senyum manisnya.

Perjuangan anak hebat ini patut diacungi jempol, dengan segala kekuatannya. Berikut, nama-nama peserta ME Award 2018 kontingen SMEDAKA, di dua cabang olimpiade yang dilombakan:

  1. Cindy Nur Rachmawati 12 akuntansi 1 (matematika).
  2. Choir Putri Fatmala 11 akuntansi 3 (ismu in english).
  3. Hesty Tri Amanda 12 akuntansi 3 (ismu in english).
  4. Sensa Yuda 11 akuntansi 2 (matematika).
  5. Afif Muhtar Ridlo 12 MM1 (ismu in english).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *