Tanamkan Jiwa Wirausaha, SMK Pemuda Krian Gelar UKK dengan Menciptakan Produk Kuliner

Sidoarjo – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PEMUDA KRIAN memiliki cara unik dalam menerapkan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK). Pasalnya, pada acara itu para siswa dituntut mempraktikkan pelajaran berwirausaha yang didapat selama di bangku sekolah dengan langsung menciptakan produk untuk dijual.

Kegiatan yang diperuntukan pada kelas 10 dan 11 program keahlian pemasaran tersebut dilangsungkan selama dua hari (4-5/5). Lebih lanjut, program itu sejatinya digagas untuk menciptakan siswa yang kreatif dalam berwirausaha.

Selama acara berlangsung, para siswa menyajikan beberapa varian kuliner yang kreatif dan tergolong baru.

“Ada nasi goreng buah naga. Yang selama ini nasi goreng itu warna merahnya dari saus, tapi di sini merahnya dari buah naga,” ujar salah satu guru SMK Pemuda Krian, Asriyah Hasan menjelaskan.

Senada dengan itu, Supervisor PT. Sekawan Kosmetik yang juga turut memeriahkan kegiatan, Andre mengungkap apresiasinya atas kreativitas yang diciptakan para siswa.

“Siswa SMEDAKA memang kreatif. Untuk mendisplay saja sudah benar-benar riil. Tidak terlihat kalau mereka sedang ujian,” kata Andre saat ditemui seusai kegiatan ujian siswa.

Selama kegiatan berlangsung, 43 siswa turut menyemarakkan acara. Seluruh siswa tersebut dibagi menjadu 4 kelompok, yang masing-masing dihuni kelas 10 dan 11 SMK Pemuda.

(Sumber: klikmu.co – Frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *