Di Tangan Siswi SMK PEMUDA, Talenan Bisa Jadi Hiasan Bertema Horor

Sidoarjo – Talenan yang biasa digunakan untuk alas memotong sayur, daging, ayam dan sebagainya, disulap jadi hiasan yang mempunyai nilai artistik oleh pelajar SMK PEMUDA Krian.

Semua karya siswa kelas X (sepuluh) itu dipamerkan di masing-masing kelas Jum’at (02/03/2018). Selain memamerkan, kelas juga dituntut untuk membuat tema kelasnya.

Bu Inang -panggilan akrab Inang Ayu Fitriani- guru Seni Budaya mengatakan. “Tema yang mereka buat unik, ada yang horor, recycle, colour fun.” Katanya.

Inang juga menambahkan, tiap kelas punya keunikan tersendiri. Sehingga, bisa dijadikan spot foto-foto pengunjungnya.

Ini percobaan pertama. Kepingin berkreasi, dan itu materi juga. Tahun-tahun sebelumnya hanya teori saja, tanpa dipamerkan.” Tandas ibu guru lulusan Unesa ini.

Di samping ujian, ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas siswa juga. Kami berharap, tahun depan karya siswa lebih ber-variatif lagi“, Imbuhnya.

Selvi, Siswi kelas X AK 1, mengatakan “Pamerannya banyak yang suka, kakak kelas juga banyak yang ikut foto-foto. Banyak juga yang ikut uji nyali di kelas kami.” Kata Selvi dengan gembira bisa pamerkan karyanya.

(Sumber: fasco.id – Emil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *