LDKS IPM SMK PEMUDA KRIAN, Ajang Perkaderan Generasi Emas Muhammadiyah

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tujuan utamanya adalah untuk mencetak generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Karena kebutuhan wajib, maka mempersiapkan pemimpin di masa yang akan datang dipandang perlu.

“Mengharap kepada seluruh peserta untuk paham dengan arti sebenarnya LDKS dan jaga kesehatan. Karena kalian adalah pemimpin di masa depan.”  Pesan Dra. Hj. Susi Herawati Kepala SMK PEMUDA Krian saat upacara pemberangkatan.

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR. IPM) SMK PEMUDA Krian kali ini melaksanakan LDKS di Villa IKADI Desa Sajen Pacet – Mojokerto (29-30/9) dengan berbagai macam kegiatan untuk mencetak kader-kader Muhammadiyah yang mandiri, salah satunya adalah agenda penyusunan program kerja IPM 2017-2018.

Waka Sarana Prasarana Drs. Mukti Santoso berkesempatan menyampaikan materi Leadership kepada peserta LDKS. Sedangkan materi ke-IPM-an, disampaikan Sarwo Edi, S.Pd Waka Kurikulum yang sempat menjabat sebagai sekretaris PCM Krian selama dua Periode.

Sambil menikmati camilan keripik pisang, dan jajanan rangin Waka Kesiswaan Muzayanah, S.Pd., berpesan agar IPM SMK PEMUDA Krian lebih disiplin dan lebih tegas, agar menjadi panutan semua pelajar, karena IPM adalah kader Muhammadiyah sejati.

Sri Wiyana, SE., pembina IPM SMK pemuda juga berpesan agar selalu semangat belajar. Mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala, dan waspada akan informasi yang menyesatkan, atau berita-berita Hoax. Carilah informasi yang ada dasarnya, yaitu Al-Qur’an dan Al-Hadits. Selalu menjaga tanggung jawab, kedisiplinan, solidaritas dan kerjasama.

“Saya suka saat kelompok saya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hari Kemerdekaan sebagai games dalam outbond, semua anggota bisa.” Cerita Arya kelas XI multimedia 2 yang juga kader KOKAM Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo.

Tahun ini, Rizki Mubarrak Daha menggantikan Gita Safira sebagai Ketua Umum yang sudah purna.

Penulis: Emil Mukhtar Efendi
Ketua Pemuda Muhammadiyah Krian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *